Setgab Jangan Kooptasi Lembaga Negara

Setgab Jangan Kooptasi Lembaga Negara
Setgab Jangan Kooptasi Lembaga Negara
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP Pramono Anung, mengatakan, jangan sampai keberadaan lembaga-lembaga negara yang didirikan dengan payung hukum konstitusi dikooptasi oleh Sekretariat Gabungan (Setgab) yang hanya diisi oleh sejumlah elit partai politik.

Peringatan tersebut disampaikan Pramono setelah melihat adanya indikasi berbagai dinamika dan keputusan politik yang terjadi di institusi DPR lalu dibahas oleh elit parpol di Setgab partai politik koalisi pendukung pemeritahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jangan sampai keputusan yang telah diambil oleh DPR digembos lagi dengan cara membawanya ke koalisi. Sikap itu jelas-jelas mendorong DPR ini seakan-akan menjadi lebih rendah dibanding Setgab," tegas Pramono Anung, di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Selasa (4/1).

Persoalan-persoalan di DPR, lanjutnya, harus diselesaikan di DPR. Jika ada permasalahan yang dirasa rumit, tapi tidak dapat diselesaikan melalui rapat-rapat di DPR, silakan saja bawa ke luar gedung DPR. "Tapi tindakan itu jangan sampai merendahkan DPR secara institusi karena akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PDIP Pramono Anung, mengatakan, jangan sampai keberadaan lembaga-lembaga negara yang didirikan dengan payung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News