Setiap Hari ada Lonjakan Penerimaan Pasien di RS Darurat Wisma Atlet

Setiap Hari ada Lonjakan Penerimaan Pasien di RS Darurat Wisma Atlet
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat Covid-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Foto: ANTARA/Galih Pradipta

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono mengatakan, pihaknya sudah menerima sebanyak 208 pasien selama Wisma Atlet Kemayoran beroperasi sebagai rumah sakit darurat Covid-19.

Penerimaan pasien itu berlangsung sejak Senin (24/3), tiga hari yang lalu.

"Sampai dengan saat ini, pasien yang sudah diterima di rumah sakit, total sampai dengan pagi ini ada 208," kata Eko saat menggelar konferensi pers melalui akun Badan Nasional Penanggulangan Bencana di YouTube, Kamis (26/3).

Menurut Eko, setiap hari ada lonjakan penerimaan pasien di Wisma Atlet Kemayoran. Namun, sejauh ini pihaknya tetap menyeleksi siapa saja yang diizinkan untuk dirawat di Wisma Atlet.

"Jadi pertama 24 (Maret) pagi, itu ada 74 pasien, kemudian pada 25 (Maret) pagi itu 178, dan pagi ini sudah 208 pasien," kata dia.

Sementara itu, data yang diterima dari Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono per 27 Maret 2020 pukul 08.00 WIB, 208 pasien yang dirawat di RS Wisma Atlet terdiri dari 121 Pria dan 87 Wanita.

Adapun rincian 208 pasien itu terdiri dari 14 orang dinyatakan positif Covid-18, kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 146 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sejumlah 48 orang. (tan/jpnn)

Sekama tiga hari beroperasi, RS Darurat corona Wisma Atlet di Kemayoran telah menerima pasien sebanyak 208.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News