Setiap Hujan Deras Pasti Kebanjiran

Setiap Hujan Deras Pasti Kebanjiran
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TARAKAN –  Tiap kali hujan deras menguyur kota Tarakan, kawasan Sebengkok, Karang Anyar, Karang Balik, dan Selumit menjadi langganan banjir. Warga yang bermukim di kawasan tersebut pun dibuat resah dengan keadaan ini.

Salah satu warga Agus (28) mengatakan, luapan air sungai bukan hanya menggenangi jalan raya, namun juga masuk ke rumah warga.

“Setiap hujan deras, jalan tergenang, rumah juga. Kami harap pemerintah serius dalam menangani banjir. Kasihan warga yang dihantui banjir terus-menerus,” ungkap Agus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan Haidir menjelaskan, penanganan banjir yang sudah disosialisasikan kepada masyarakat ini direncanakan selesai pada akhir 2018.

“Penanganan banjir dilakukan selama bertahun-tahun, untuk mengurangi area genangan banjir sembari melakukan pengerjaan fisik yang memengaruhi terjadinya banjir,” kata Haidir. (ash/jos/jpnn)

 

 


TARAKAN –  Tiap kali hujan deras menguyur kota Tarakan, kawasan Sebengkok, Karang Anyar, Karang Balik, dan Selumit menjadi langganan banjir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News