Setjen DPR Selenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Setjen DPR Selenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Setjen DPR RI bersama MPR dan DPD mengikuti upacara bendera untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Senin (3/10). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal DPR RI bersama Sekretariat Jenderal MPR RI dan DPR RI menyelenggarakan upacara bendera di Gedung Sekretariat Jenderal DPR RI, Senin (3/10).

Upacara itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober. 

Plt deputi Persidangan Suprihartini mengatakan momentum Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kembali pada kejadian sejarah dalam mempertahankan ideologi Pancasila, yaitu kejadian sejarah G30S PKI.

Menurut dia, momentum sejarah tersebut penting untuk menjadikan rakyat Indonesia berpegang pada Pancasila dalam berbangsa dan bernegara.

"Dengan Pancasila sebagaimana kita ketahui merupakan fondasi dasar ideologi Bangsa Indonesia dalam mengatur penyelenggaraan tata negara yang meliputi aspek ideologi, politik, ekonomi, dan ini merupakan satu momentum bagi kita semua agar kita senantiasa menjadikan Pancasila sebagai pegangan hidup, pandangan hidup dan dasar negara kita," ujarnya.

Suprihartini berpesan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Setjen DPR RI agar senantiasa menjadikan Pancasila sebagai falsafah hidup utamanya dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan dengan baik sehingga dapat memberikan layanan yang baik pula kepada masyarakat.

"Untuk teman-teman ASN dan untuk kita semua, marilah kita jadikan Pancasila terus bersama dalam falsafah hidup kita, dalam ideologi kita, dalam menjalankan semua kegiatan penyelenggaraan negara, khususnya bagi kita ASN," katanya. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Setjen DPR bersama MPR dan DPD menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News