Setneg Siapkan 55 Ribu Paket Sembako Banpres, Kasetpres: Ini dari Pak Presiden, Lo

Setneg Siapkan 55 Ribu Paket Sembako Banpres, Kasetpres: Ini dari Pak Presiden, Lo
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Foto: ANTARA/Bayu Prasetyo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara tengah menyiapkan 55 ribu paket sembako bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona 2019 (Covid-19).

Menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, bantuan itu akan didistribusikan ke 11 daerah.

"Arahan presiden melalui Kasetpres pada 1 Mei 2020 untuk menyiapkan 55 ribu paket sembako," kata Heru, Kamis (7/5).

Daerah yang menjadi tujuan paket bantuan itu adalah Palembang, Lampung, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Ambon, Sorong, Jayapura, Kupang dan Metro. Masing-masing daerah akan menerima 5 ribu paket sembako.

Di luar bantuan itu, kata Heru, Presiden Jokowi sudah memberikan ribuan paket sembako ke sejumlah daerah. Antara lain untuk Semarang, Yogyakarta dan Bandung masing-masing 5 ribu paket sembako, serta Surabaya sebanyak 10 ribu paket sembako.

Heru menjelaskan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Presiden Jokowi terhadap masyarakat. Hanya saja, Presiden Ketujuh RI itu tak bisa menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat.

Oleh karena itu kementerian dan lembaga terkait lainnya termasuk pemda yang akan mendistribusikannya. Walakin Heru menegaskan, bantuan itu bukan dari kementerian ataupun lembaga lainnya.

"Ini dari Pak Presiden, lo ya, bukan dari Mensos," tambah Heru.

Kementerian Sekretariat Negara tengah menyiapkan 55 ribu paket sembako bantuan dari Presiden Jokowi yang akan dibagikan ke 11 daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News