Setnov Hadapi Sendiri Sidang MKD

Setnov Hadapi Sendiri Sidang MKD
Setya Novanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, mengungkap terjadi perdebatan di awal-awal persidangan etik Ketua DPR Setya Novanto dalam skandal Papa Minta Saham dan pencatutan nama presiden dan wakil presiden.

Perdebatan terkait mekanisme siding, tertutup atau terbuka. Namun, Roem, yang masuk mendampingi Novanto hanya berada beberapa saat di dalam ruang siding, karena Ketua DPR mengaku tidak butuh ditemani saat memberikan klarifikasinya.

"Sidang berjalan dengan baik dan penuh perdebatan. Dibuka, ditanyakan kepada Pak Novanto apakah perlu didampingi atau tidak, Pak Novanto bilang sendiri saja dan tidak perlu didampingi, makanya kami keluar," ungkap Roem Kono, Senin (7/12).

Roem mendampingi Novanto bersama pengacara Firman Wijaya dan staf ahlinya Nurul Arifin. Tapi sesaat kemudian semuanya meninggalkan ruang sidang yang tertutup rapat untuk publik.

Hanya saja, Roem Kono yang merupakan politikus Partai Golkar itu, mengaku tidak mengetahui alasan sidang digelar tertutup. Tapi dia memastikan pengadilan Novanto telah berjalan.

"Saya kira sudah mulai ya. Pimpinan sidangnya Pak Kahar Muzakir (Wakil Ketua MKD dari Fraksi Golkar)," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Roem Kono, mengungkap terjadi perdebatan di awal-awal persidangan etik Ketua DPR Setya Novanto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News