Setnov: KSPSI Semakin Kokoh Sebagai Organisasi Perjuangan Pekerja

Setnov: KSPSI Semakin Kokoh Sebagai Organisasi Perjuangan Pekerja
Ketua DPR RI Setya Novanto (kedua kanan bagian depan) mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44 di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu (16/4/17). FOTO: Humas DPR RI

jpnn.com, SEMARANG - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Pagi ini (16/4/17) saya mengikuti acara Jalan Sehat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ke-44. Acara diselenggarakan di halaman kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang.

Lebih kurang 4.000 peserta mengikuti acara ini, baik dari kalangan pekerja anggota KSPSI maupun masyarakat umum. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP KSPSI Bapak Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Bapak Noor Achmad, Anggota DPR RI Bapak Robert Kardinal.

Saya yakin, memasuki usia ke-44 tahun, keberadaan KSPSI semakin kokoh sebagai organisasi perjuangan bagi pekerja. Terutama dalam memberikan perlindungan, memperjuangkan hak dan kesejahteraan para pekerja.

Kita patut bersyukur, ditengah kondisi perekonomian dunia yang tak menentu, ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh di atas 5 persen. Salah satu sebabnya, karena stabilitas politik yang terjaga berkat kerja sama yang baik antara Pemerintah dan DPR RI. Saya harap, KSPSI juga bisa menjadi jembatan dalam membangun hubungan yang baik antara pemerintah dengan pekerja.

Pekerja adalah pilar utama dalam kemajuan industri. Di negara manapun, tidak ada kemajuan ekonomi tanpa dukungan dari pekerja.

Karena itu, selaku Ketua DPR RI, saya membuka pintu selebar-lebarnya bagi pekerja untuk menyampaikan aspirasinya. Mari bersama kita ciptakan perekonomian nasional yang semakin maju, dengan pekerja yang semakin sejahtera.


Ketua DPR RI
Drs. H. Setya Novanto, Ak., MM


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News