Setnov Pastikan DPR Bakal Panggil Freeport

Setnov Pastikan DPR Bakal Panggil Freeport
Setya Novanto. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan pihaknya akan segera memanggil pihak PT. Freeport Indonesia. Ini terkait perpanjangan kontrak karya dan pembangunan smelter di Gresik, Jawa Timur yang sempat menuai kontroversi. 

Dalam hal ini, Setya menyatakan Komisi VII akan membentuk panja khusus masalah Freeport. "Nanti kita di DPR akan membentuk panja Freeport. Yaitu di Komisi VII untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan pada presiden tadi," ujar Setya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (2/2).

Sebelumnya, Setnov, karib dia disapa, sudah mempermasalahkan perpanjangan kontrak dan MoU antara pemerintah dan Freeport yang tanpa sepengetahuann DPR. 

Menurutnya, itu juga akan dibahas dalam panja tersebut. Menteri ESDM, Sudirman Said, ujarnya juga akan dipanggil untuk menjelaskan terkait beberapa hal tersebut. "Tentu nanti Menteri ESDM yang akan melakukan. Panja segera kita lakukan," tandas Setya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyatakan pihaknya akan segera memanggil pihak PT. Freeport Indonesia. Ini terkait perpanjangan kontrak karya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News