Setnov Penghuni Blok Khusus Napi Penyakit Menular seperti TBC

Setnov Penghuni Blok Khusus Napi Penyakit Menular seperti TBC
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ombudsman RI menemukan ada ruang tahanan khusus di LP Cipinang untuk narapidana kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto.

Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu yang menemukan kondisi tersebut, saat melakukan sidak ke LP Cipinang.

"Hasil sidak kami ada yang menarik yaitu menemukan blok untuk Setya Novanto dan untuk pengacara Novanto," kata Ninik di Lapas Cipinang, Jakarta, Minggu (29/12).

Ninik menjelaskan dalam blok tersebut terdaftar atas nama Setya Novanto. Namun yang bersangkutan sedang berobat ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Dipaparkan, dalam ruangan khusus Novanto tersebut diperuntukkan untuk satu orang dengan dilengkapi toilet duduk dan tidak ada televisi.

"Sebetulnya hanya tempat tidur, rak lemari, dan tempat tisu. Tadi kebetulan yang terbuka kamarnya Wawan yang dulu di Lapas Sukamiskin, sekarang di sini," ujarnya.

Dia mengatakan dalam sidak tersebut dirinya menemukan ruang tahanan dibagi dua yaitu blok untuk tahanan yang membutuhkan perhatian khusus dan pembinaan khusus.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menanyakan apa kualifikasinya seorang tahanan ditempatkan di blok khusus tersebut termasuk Setya Novanto di tempatkan dalam blok tersebut.

Hasil sidak Ombudsman ke LP Cipinang menemukan ada ruang khusus untuk narapidana kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto alias Setnov.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News