Setya Novanto Ikhlas Dicekal KPK

Setya Novanto Ikhlas Dicekal KPK
Setya Novanto. Foto: humas dpr

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto tidak mau mempersoalkan pencekalannya ke luar negeri oleh Ditjen Imigrasi atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Umum DPP Golkar itu terkesan sudah ikhlas. Itu ditandai dengan tidak ditindaklanjutinya nota protes Fraksi Golkar DPR atas pencekalannya dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Enggak. Kami tidak menyampaikan (nota protes). Dan kami sangat kooperatif, kami menghargai KPK," kata Novanto usai menghadiri peringatan Konferensi Asia-Afrika di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/4).

Namun demikian, pihaknya berterima kasih kepada fraksi-fraksi di parlemen yang berencana menyurati Presiden Joko Widodo agar mengkaji ulang status cekal itu, meski urung dilakukan.

"Saya terima kasih kepada semua faksi dan juga pimpinan yang berencana mengirim surat. Tapi setelah saya sampaikan (tidak perlu), mereka juga bisa mengerti," tpungkas Novanto. (fat/jpnn)


Ketua DPR Setya Novanto tidak mau mempersoalkan pencekalannya ke luar negeri oleh Ditjen Imigrasi atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News