JPNN.com

Setya Novanto Kagum Pada Reformasi TNI AU

Senin, 10 April 2017 – 16:42 WIB Setya Novanto Kagum Pada Reformasi TNI AU - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-71 tahun kali ini berlangsung cukup meriah.

Jajaran prajurit TNI AU menampilkan beragam atraksi di depan khalayak masyarakat umum.

Menurut Ketua DPR Setya Novanto, itu adalah sebuah pertunjukan yang sangat menarik dan menunjukkan kekuatan TNI Angkatan Udara Indonesia yang membanggakan.

"Saya mengucapkan Dirgahayu TNI AU. Sebagai penjaga kedalauatan di matra udara, TNI AU memang memperoleh beban yang tidak ringan. Tantangan dan ancaman saat ini cukup dinamis dan kompleks karena itu, saya sangat mengapresiasi pernyataan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya yang meminta Seluruh Anggota TNI AU mengintropeksi diri terkait kesiapan dalam menjalankan tugas dan fungsinya," ujar pria yang kerap disapa Setnov itu.

Memang tantangan masa depan cukup berat, tapi Setnov meyakini kinerja Kepala Staf TNI AU beserta seluruh jajarannya mampu memberi solusi dan bekerja dalam rangka menjalankan fungsi dan tugasnya.

Sebagai bukti, kata dia, meski terbilang cukup baru sejak saat dilantik sebagai Kepala Staf, Hadi sudah mampu membangun konsep-konsep yang terbilang futuristik demi peningkatan kualitas kinerja TNI AU.

"Tentu saja gagasan-gagasan peningkatan kinerja terus harus didukung anggaran yang memadai di bidang alat utama sistem persenjataan (alutsista)," imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat dan sebagai Ketua DPR RI, Setnov menyatakan, mendukung sepenuhnya gagasan-gagasan TNI AU saat ini.
"Demi menjaga kedaulatan NKRI di udara, DPR RI tentu akan memberi dukungan penuh. Di usia yang ke-71 tahun, kami berharap TNI AU mampu meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sebagai penjaga kedaulatan," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...