Seusai Hadiri Nikahan Sang Adik, Jokowi Temui Kelompok Ini, Sampai Gibran Ikut Mendampingi

Seusai Hadiri Nikahan Sang Adik, Jokowi Temui Kelompok Ini, Sampai Gibran Ikut Mendampingi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para pekerja seni di Taman Balekambang, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (26/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SURAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para pekerja seni di Taman Balekambang, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (26/5). Jokowi juga membagikan bantuan kepada pekerja seni.

Jokowi berharap melandainya pandemi menjadi momentum aktivitas seni dan budaya untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun.

“Sudah dua tahun ini vakum tidak ada kegiatan dan saya harapkan setelah pandemi bisa kami kendalikan, kita harapkan aktivitas itu bisa dimulai lagi. Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita,” ucap presiden.

Presiden menginginkan Taman Balekambang yang telah direvitalisasi ini dapat menjadi pusat kebudayaan.

"Akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita dan utamanya juga bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapan pun,” kata presiden.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan pemerintah akan selalu mendukung revitalisasi yang berkaitan dengan fasilitas kesenian dan kebudayaan.

“Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun,” tutur presiden.

Turut hadir mendampingi presiden antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (tan/jpnn)


Presiden Joko Widodo mengharapkan pekerja seni tetap bisa eksis setelah dua tahun lebih terpukul pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News