Seusai Konsolidasi, KIB Bakal Sosialisasikan Visi Misi ke Seluruh Provinsi

Seusai Konsolidasi, KIB Bakal Sosialisasikan Visi Misi ke Seluruh Provinsi
Para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal langsung tancap gas setelah konsolidasi dan penyampaian visi misi di Surabaya besok, Minggu (14/8).

Rencananya, koalisi yang terdiri dari Golkar, PAN dan PPP itu bakal langsung bergerak ke seluruh provinsi di Indonesia.

“Acara KIB di Jawa Timur bertujuan untuk merekatkan, melengketkan, memadukan, dan menyatukan gerak langkah politik dalam Pilpres 2024,” jelas Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga saat dihubungi, Sabtu (13/8).

Viva menegaskan, KIB akan menggelar hal yang sama di seluruh daerah. Termasuk tingkat kabupaten dan kota di Indonesia.

“Nanti KIB akan menyelenggarakan acara yang seperti di Surabaya di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” ujar Viva.

Di samping itu, lanjut dia, KIB juga akan menyosialisasikan platform koalisi untuk Indonesia Baru. Meski ideologi PAN, Golkar, dan PPP memiliki ciri-ciri khusus masing-masing. Kata Viva, tetapi tidak berbeda secara signifikan.

“Hal itu terumuskan di platform KIB sebagai pedoman dasar dan nilai perjuangan koalisi,” kata dia.

Viva menambahkan, KIB lebih memprioritaskan mengusung calon dari internal sebagai calon presiden. Di antaranya ada nama Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketum PPP Suharso Monoarfa.

Di samping itu, lanjut dia, KIB juga akan menyosialisasikan platform koalisi untuk Indonesia Baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News