Seusai Libur Lebaran, Polres Mamuju Tes Urine Ratusan Personel, Ini Hasilnya

Seusai Libur Lebaran, Polres Mamuju Tes Urine Ratusan Personel, Ini Hasilnya
Polres Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melaksanakan tes urine ratusan personel setelah libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Mamuju, Rabu (26/4/2023) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi.

jpnn.com - MAMUJU - Kepolisian Resor Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan tes urine terhadap ratusan personelnya. Tes urine itu digelar seusai libur Lebaran 2023.

Kapolres Mamuju Kombes Iskandar menggelar apel dan memimpin kegiatan tes urine personel di Markas Polres Mamuju, Rabu (26/4).

Menurut Iskandar, tes urine ini bertujuan agar para personel Polres Mamuju terhindar dari permasalahan pelanggaran disiplin kode etik atau perbuatan pidana.

Dia mengatakan kegiatan tersebut juga untuk memastikan personel tetap bersiap melaksanakan tugas dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba).

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota Polri khususnya Polres Mamuju dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba, dan tidak untuk mencari kesalahan setiap personel," katanya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan tes urine melalui Dokter Kesehatan Polres Mamuju, diketahui seluruh personel Polres Mamuju negatif narkoba.

Dia mengingatkan personel Polres Mamuju maupun yang ada di tingkat polsek diseluruh wilayah Kabupaten Mamuju untuk tidak membuat pelanggaran sekecil apa pun.

"Saya tegaskan kepada setiap personel agar menghindari hal yang dapat merusak citra Polri dan melanggar aturan, apalagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja," pesannya.

Kepolisian Resor Mamuju, Sulawesi Barat, melakukan tes urine terhadap ratusan personelnya seusai libur Lebaran. Ini hasilnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News