Seusai Menikah, Shesar Hiren Rhustavito Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2022

Seusai Menikah, Shesar Hiren Rhustavito Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2022
Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito saat berlaga di Malaysia Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito terpaksa tak bisa tampil di Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung akhir Agustus mendatang.

Pemain yang akrab disapa Vito itu bakal absen karena masih menjalani pemulihan cedera betis.

Tunggal putra kelahiran 3 Maret 1994 itu menderita cedera tersebut seusai tampil di Malaysia Open 2022.

Pemain bertinggi badan 178 cm ini mengalami cedera setelah bertarung melawan wakil Jepang, Kento Momota, di babak perempat final turnamen BWF level 750 itu.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengungkapkan Vito akan absen lantaran masih menjalani pemulihan cedera.

Tanpa Shesar Hiren Rhustavito, Indonesia akan menurunkan dua pemain pada Kejuaraan Dunia, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

"Vito memang mengalami cedera di bagian betis. Dia sebenarnya sudah mencoba melakukan latihan penguatan dengan bersepeda," ucapnya

"Tetapi dalam dua minggu terakhir hingga pekan lalu, dia tidak bisa masuk lapangan untuk latihan. Walaupun hanya untuk mencoba, dia tetap tidak bisa. Jadi, kami menilai Vito tidak siap bertanding. Ketika ditanya, atletnya pun merasa tidak siap. Kami tarik mundur," ujar Rionny.

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terpaksa tidak tampil dalam Kejuaraan Dunia 2022 yang berlangsung akhir Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News