Sewa Puluhan Komputer untuk Tes CPNS Serang

Sewa Puluhan Komputer untuk Tes CPNS Serang
Tes CPNS akan dilakukan dengan metode CAT. Foto: Ilustrasi/JPNN.com

jpnn.com - SERANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang menyewa 80 unit komputer plus tempat dari STIE Bina Bangsa Kota Serang untuk pelaksanaan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Serang. Langkah itu dilakukan karena kali ini tes CPNS dilakukan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Untuk peralatan tes CPNS kita sudah siap 80 komputer ditambah lima komputer cadangan,” kata Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BKD Kabupaten Serang Ade Rusmanto kepada Tangerang Ekspres (JPNN Grup), Jumat (26/9).

Sekadar diketahui, pada penerimaan CPNS ini Pemkab Serang mendapatkan 62 formasi terdiri atas tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan tenaga teknis. Menurut Ade, lokasi itu sudah disurvei tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional 3 Bandung.

“Mereka sudah cocok,” katanya seraya mengatakan, sejauh ini baru Kabupaten Serang dan Tangerang yang lokasi tes CPNS-nya disurvei tim BKN.

Ade mengatakan, software CAT dan soal-soal tes CPNS itu nanti dibawa oleh tim BKN sekitar tujuh hari sebelum pelaksanaan tes. Tes  akan dilaksanakan sekitar akhir Oktober ini.

“Kerahasiaan (soal)-nya dijamin. Tim BKN sendiri yang akan meng-install dan ada password-nya,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Sub Bagian Data BKD Kabupaten Serang De Safari Natadikarya mengatakan, pelaksanaan tes tergantung jumlah pelamar. Jika pelamarnya banyak, tes bisa dilaksanakan selama 10 hari. Bisa hari kerja maupun hari libur. Per hari sebanyak lima sesi dibagi dalam dua ruangan.

“Waktunya pukul 08.00 WIB sampai selesai,” ujarnya.

SERANG – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang menyewa 80 unit komputer plus tempat dari STIE Bina Bangsa Kota Serang untuk pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News