SFC Senang, Yasto Basna Bisa Comeback Lebih Cepat

SFC Senang, Yasto Basna Bisa Comeback Lebih Cepat
Yanto Basna. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Krisis lini belakang Sriwijaya FC akhirnya teratasi jelang lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (16/6) nanti.

Itu setelah Yanto Basna menegaskan akan segera kembali bergabung dengan tim usai melewati masa berkabung meninggalnya sang ayah tercinta di Papua, (7/6).

"Mungkin beberapa hari lagi (kembali perkuat Sriwijaya FC), soalnya lagi pasang kuburan Bapak. Tapi diusahakan secepatnya balik ke Palembang," jelas Yanto kepada Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) melalui WhatsApp, Rabu (14/6).

Pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman 2015 ini belum bisa memastikan waktu kembali dari kampung halaman. Apakah sebelum lawan Persija Jakarta atau setelahnya.

Akan menjadi berita menyenangkan semua elemen Sriwijaya FC jika bek asal Papua berusia 21 tahun itu bisa kembali membela panji tim berjuluk Laskar Wong Kito sebelum duel lawan Persija nanti.

Ini mengingat, lini belakang Sriwijaya FC sedang alami krisis pemain. Dari delapan stok pemain belakang, lima pemain dinyatakan siap menjaga lini belakang yang belakangan dinilai rapuh karena banyak kebobolan. Mereka yang siap diturunkan adalah Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Bobby Satria, Gilang Ginarsa, dan Zalnando.

Sementara lainnya macam Marckho Meraudjie harus menepi jalani akumulasi kartu kuning. Kemudian Bio Paulin masih sibuk urus penyembuhan cedera meniskus. Satu lagi Yanto masih berkabung.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris menjelaskan, Yanto direncanakan bisa gabung tim sebelum Sriwijaya FC sebelum dijamu Persija Jakarta di Bekasi. Rabu kemarin, dijadwalkan sudah terbang ke Jayapura untuk kemudian ke Jakarta.

Krisis lini belakang Sriwijaya FC akhirnya teratasi jelang lawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (16/6) nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News