SG Bagikan Beasiswa ke 150 Mahasiswa

SG Bagikan Beasiswa ke 150 Mahasiswa
SG Bagikan Beasiswa ke 150 Mahasiswa
JAKARTA - PT Semen Gresik (SG) memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin namun memiliki prestasi akademik yang baik. Kepala Departemen Pengelolaan Sosial dan Lingkungan Korporasi Semen Gresik, Faf Adisamsul mengatakan, pemberian beasiswa kepada anak-anak tidak mampu tersebut dilakukan atas dasar rekomendasi yang diberikan oleh kepala desa, lurah ataupun camat di seluruh Indonesia.

"Kita berusaha untuk menjemput bola. Dengan berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh kepala desa, kelurahan maupun kecamatan tersebut, kita bisa menjamin bahwa anak-anak yang menerima beasiswa tersebut adalah benar-benar anak-anak yang tidak mampu," jelas Faf kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/7).

Faf menjelaskan, anak-anak atau mahasiswa tersebut disalurkan ke 10 perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. Di antaranya, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga dan Universitas Andalas.

"Rata-rata per anak kami berikan biaya pendidikan sebesar Rp 5 juta - Rp 6 juta per semester untuk jenjang S1. Besaran biaya pendidikan tersebut ditentukan oleh masing-masing PTN di mana mahasiswa itu menuntut ilmu," jelasnya.

JAKARTA - PT Semen Gresik (SG) memberikan beasiswa kepada 150 mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin namun memiliki prestasi akademik yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News