SG Gandeng SCC Gunakan Energi Alternatif

SG Gandeng SCC Gunakan Energi Alternatif
SG Gandeng SCC Gunakan Energi Alternatif
JAKARTA - Semen Gresik (SG) menggandeng Sindicatum Carbon Capital (SCC) untuk merealisasikan proyek bahan bakar alternatif untuk operasional pabriknya. Penggunaan bahan bakar alternatif ini memakan investasi US$ 3 juta dan diklaim mampu meningkatkan efisiensi perusahaan.

Hal ini dikemukakan oleh Direktur Utama SG, Dwi Soetjipto sebelum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Group Executive Vice President SCC Asia Tenggara, David Carew di Kantor Kementrian BUMN hari ini (20/3).

"Ini merupakan komitmen perseroan dalam mengatasi pemanasan global yang sedang melanda dunia," kata Dwi.

Ditambahkannya, selain untuk memenuhi persyaratan Mekanisme Pembangunan Bersih atau Clean Development Mechanism (CDM) sesuai Konvensi Kerangka Kerja PBB mengenai Perubahan Iklim (UNFCCC). Penggunaan bahan alternatif ini dinilai akan meningkatkan efisiensi Semen Gresik Group (SGG) yang terdiri dari Semen Padang, Semen Gresik dan Semen Tonasa.

"Bahan bakar alternatif di negeri ini masih kurang optimal, padahal di luar negeri sudah marak dilakukan karena lebih efisien dan ramah lingkungan," ujarnya.

JAKARTA - Semen Gresik (SG) menggandeng Sindicatum Carbon Capital (SCC) untuk merealisasikan proyek bahan bakar alternatif untuk operasional pabriknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News