SG Jajaki Bangun Pabrik di Kamboja

Dahlan Iskan: Prioritaskan Kebutuhan Semen Dalam Negeri

SG Jajaki Bangun Pabrik di Kamboja
SG Jajaki Bangun Pabrik di Kamboja
JAKARTA - Perusahaan semen pelat merah, Semen Gresik Group (SGG) tengah menjajaki investasi di Kamboja. Rencana pembangunan pabrik baru tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Soal pabrik semen di Kamboja kalau memulai dari menancapkan kuku dulu, biar kecil tapi kalau sudah ada bisa menjadi strategi ekonomi jangka panjang," kata Dahlan Iskan usai Raker SGG di Gedung PPS PT Semen Gresik, dalam keterangan pers yang diterima JPNN, Senin (9/1).

Dipilihnya  Kamboja sebagai wilayah pengembangan di luar negeri, karena negara tersebut secara ekonomi tingkat pesaing belum kuat dibanding negara ASEAN lainnya. Menurut Dahlan, ke depan pertumbuhan ekonomi khususnya di negara ASEAN diprediksi bakal menggeliat. Terlebih lagi peran politik Indonesia terhadap negara ASEAN cukup besar.

"Negara kita terlalu capek mengurusi politik terhadap negara ASEAN. Padahal, kalau negara kawasan ini ekonominya berkembang justru negara maju yang menilkmatinya," tandasnya.

JAKARTA - Perusahaan semen pelat merah, Semen Gresik Group (SGG) tengah menjajaki investasi di Kamboja. Rencana pembangunan pabrik baru tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News