SGI Boyong Pelumas Asal Spanyol Cepsa ke Indonesia, Sebegini Harganya

SGI Boyong Pelumas Asal Spanyol Cepsa ke Indonesia, Sebegini Harganya
Cepsa menunjuk PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di Indonesia pada Senin (6/11). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Salah satu perusahaan pelumas asal Spanyol, Cepsa menunjuk PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di Indonesia pada Senin (6/11).

Kehadiran produk terbaru itu diyakini akan berkembang mengingat, pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia dengan populasi penduduk sekitar 279 juta telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas.

Direktur Utama PT. Surya Global International (SGI) Abraham Sudirman mengatakan untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai, SGI ditunjuk sebagai perwakilan resmi di Indonesia untuk memasarkan produk pelumas Cepsa di pasar otomotif Indonesia.

“Dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami yakin bahwa kerja sama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan," kata Abraham pada saat press conference di Jakarta Selatan, Senin.

Dia memprediksi kebutuhan akan pelumas untuk mesin akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

Transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, termasuk di Indonesia, diyakini tidak akan mengurangi bisnis pelumas.

Hal itu disebabkan masih ada potensi untuk pengembangan e-fluid atau pelumas untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Sementara itu, Direktur Pelumas, Aspal, dan Aviasi Tobi Pardo mengatakan Cepsa bertujuan untuk memimpin dalam mobilitas berkelanjutan dan energi untuk menciptakan nilai dan masa depan yang lebih cerah bagi semua.

Salah satu perusahaan pelumas asal Spanyol, Cepsa menunjuk PT Surya Global International (SGI) untuk memasarkan produknya di Indonesia pada Senin (6/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News