Shaggydog Rilis Di Sayidan Versi Baru dengan Sentuhan Spesial

Shaggydog Rilis Di Sayidan Versi Baru dengan Sentuhan Spesial
Shaggydog. Foto: DoggyHouse Records

jpnn.com, YOGYAKARTA - Tidak bisa dipungkiri, lagu Di Sayidan merupakan karya dari band Shaggydog yang paling dikenal pencinta musik Indonesia.

Digubah oleh pemain bas, Aloysius Oddisey Sanco alias Bandizt, lagu yang mempopulerkan nama kampung tengah kota yang terletak di pinggir sungai Code itu populer sejak 2000an.

Hampir 20 tahun berlalu sejak lagu Di Sayidan tercipta, Shaggydog kini mnedaur ulang hit itu sesuai dengan karakter musik yang sekarang dibawakan.

Secara musikal, Shaggydog sudah berkembang dengan memasukkan banyak unsur musik lain ke dalam komposisi ska yang pada awalnya mereka usung.

Diawali dengan dentingan solo piano Lilik Sugiyarto, suara vokal Heruwa menyusul menyanyikan bait demi bait lagu.

Kemudian suara tawa vokalis ditingkahi beat drum Yustinus Satria Hendrawan Yoyo untuk memulai tradisi berdansa sambil tertawa.

Pada versi terbarunya, lagu Di Sayidan menyajikan perpaduan sound dua gitaris Raymondus dan Richad yang terdengar lebih rock, sementara bass line Bandizt lebih padat berisi.

Brass section dalam versi terbaru ini pun lebih ramai dengan penggunaan instrumen tiup yang lengkap.

Hampir 20 tahun berlalu sejak lagu yang juga Di Sayidan tercipta, Shaggydog kini merilis ulang hit itu sesuai dengan karakter musik yang sekarang dibawakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News