Shahnaz Berantem Sama Suami Biar Langgeng

Shahnaz Berantem Sama Suami Biar Langgeng
Shannaz Haque. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

JAKARTA - Pasangan yang menikah biasanya sebisa mungkin menghindari pertengkaran agar rumah tangga mereka awet. Namun, bagi Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, hal tersebut tidak berlaku. Berantem bukan hal tabu untuk pasangan yang sudah 12 tahun menikah itu. Malahan, berantem bisa menjadikan pernikahan awet. Asalkan, masing-masing memiliki manajemen emosi yang bagus.

 

"Jangan malu berantem. Bertengkar itu adalah salah satu bentuk komunikasi. Yang bahaya itu kalau dingin aja, tapi tiba-tiba bubar," ujar Shahnaz ketika ditemui di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Senin (4/8).

 

Nah, agar adu argumen itu tidak menjalar menjadi api besar yang membakar pernikahan, masing-masing pihak harus bisa mengatur emosi. Maksudnya, bisa menahan diri. Amarah tidak meledak-ledak, tidak mudah memercayai gosip, dan selalu positive thinking.

 

Kontrol diri juga diperlukan agar tidak muncul gosip yang aneh-aneh. "Jangan bikin yang aneh-aneh biar nggak ada gosip yang aneh-aneh. Gosip itu kan ada yang bermain api, ada yang ngipasin. Jadi, luruskan niat untuk nggak berbuat aneh-aneh," tuturnya.

 

JAKARTA - Pasangan yang menikah biasanya sebisa mungkin menghindari pertengkaran agar rumah tangga mereka awet. Namun, bagi Shahnaz Haque dan Gilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News