Shangri-La Surabaya Jadi yang Pertama di Jatim

Shangri-La Surabaya Jadi yang Pertama di Jatim
Dari kiri : Executive Chef Glen Roberts, Hygiene Manager Rizkiana, Communication Manager Renny Herwanto dan General Manager Sigi Bierbaumer saat menerima sertifikasi. FOTO : jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Sebagai salah satu hotel bintang lima terbaik di Indonesia, Shangri-La Surabaya terus meningkatkan kualitas layanannya. Terbaru, hotel yang terletak di kawasan Mayjend Sungkono itu meraih sertifikasi untuk kualifikasi Food Safety Management (Sistem Manajemen Keamanan Makanan) ISO 22000:2005.

Shangri-La Surabaya menjadi hotel pertama di Jawa Timur yang meraih sertifikasi tersebut. Sertifikat itu melengkapi sistem sebelumnya, yakni Sistem Keamanan Pangan HACCP ataupun SFSMS (Shangri-La Food Safety Management System).

Sertifikasi ISO sendiri dilakukan oleh Lloyd’s Register (LRQA) sebuah penyedia layanan penilaian mandiri terbaik di dunia termasuk di dalamnya layanan sertifikasi, validasi, verifikasi, pelatihan yang terkait standar, skema, dan sudah diakui di lebih dari 50 lembaga akreditasi di dunia.

“Saya sangat bangga pada tim Shangri-La Food Safety Management System (SFSMS), auditor yang terlatih, dan semua karyawan yang bersentuhan langsung dengan makanan atas kerja keras dan kesabaran nya untuk meraih sertifikat ini,” kata Sigi Bierbaumer, general manager Shangri-La Surabaya.

Menurut pria ramah itu, seluruh jaringan hotel Shangri-La sangat memperhatikan keamanan makanan. ISO 22000:2005 diraih dengan tujuan menyediakan standar yang dikenal secara internasional untuk sistem manajemen keselamatan pangan. ”Ini membantu menatalaksana risiko-risiko yang berkaitan dengan makanan dan minuman, mulai dari pemilihan bahan-bahan, penyimpanan, produksi makanan hingga penyajian untuk pelanggan, termasuk juga ke karyawan,” tegasnya. (JPNN/pda)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News