Sharapova Tarik Diri dari AS Terbuka

Sharapova Tarik Diri dari AS Terbuka
Sharapova Tarik Diri dari AS Terbuka

NEW YORK - Masa keterpurukan Maria Sharapova tak akan berakhir dalam waktu dekat. Apalagi saat berlangsungnya grand slam terakhir di musim ini, Amerika Serikat (AS) Terbuka. Tak akan ada nama petenis Rusia itu di AS Terbuka tahun ini.
    
Secara resmi Sharapova mengundurkan diri dari turnamen yang pernah dimenanginya pada 2006 itu. Penyebabnya, tak lain karena cedera bahu yang menderanya pekan lalu. Setelah Sharapova mengumumkannya melalui akun facebook-nya, pihak penyelenggara AS Terbuka secara resmi mengumumkan pada publik.

Dalam keterangannya, Sharapova mengakui sedang berkutat dengan cedera bahu kanan. Dia mengalami peradangan yang membuatnya tampil buruk di Cincinnati Terbuka pekan lalu. Sharapova langsung tersingkir setelah laga pertamanya melawan Sloane Stephens, lalu memecat Jimmy Connors setelah laga hanya bersama dalam satu laga kompetitif.

"Saya melakukan segala yang bisa saya lakukan sejak Wimbledon. Saya ingin siap tapi waktu yang tersedia tak cukup. Saya sudah menjalani serangkaian tes, menerima banyak opini dan semua itu mengarah supaya saya menyediakan waktu untuk memulihkan cedera," ungkap Sharapova.

Menurut Sharapova, keputusan untuk mundur menjadi keputusan yang berat dalam usahanya untuk segera bangkit setelah hasil buruk di Wimbledon. Di Wimbledon 2013, Sharapova sudah tersingkir di babak kedua. Dari situlah, cederanya kali ini berasal.

Tapi, sebenarnya bukan kali ini saja Sharapova absen di AS Terbuka. Setelah memasuki babak utama mulai 2002, Sharapova absen di turnamen yang berlangsung di Flushing Meadows, New York itu pada 2008. Saat itu, Sharapova juga mengalami cedera pada bahu kanannya.

"Sudah pasti bukan keputusan yang mudah untuk melewatkan satu turnamen favorit saya. Tapi saya tahu keputusan ini yang tepat supaya bisa kembali ke lapangan secepatnya. Saya berencana istirahat beberapa pekan, menjalani perawatan yang tepat  dan rehabilitasi," beber petenis 26 tahun itu.

Di AS Terbuka tahun ini, seharusnya Sharapova menduduki unggulan ketiga, di bawah Serena Williams (AS) dan Victoria Azarenka (Belarusia). Dengan demikian, unggulan keempat Agnieszka Radwanska (Polandia) dan unggulan lain di bawahnya naik satu posisi.

Kami berharap pemulihan yang cepat pada Maria dan berharap melihat dia kembali ke New York tahun depan," ujar David Brewer, tournament director AS Terbuka. (ady)


NEW YORK - Masa keterpurukan Maria Sharapova tak akan berakhir dalam waktu dekat. Apalagi saat berlangsungnya grand slam terakhir di musim ini, Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News