JPNN.com

Sharp Indonesia Punyai Pabrik Baru

Kamis, 19 Mei 2016 – 08:55 WIB Sharp Indonesia Punyai Pabrik Baru - JPNN.com

KARAWANG - Sharp Indonesia baru saja meresmikan pabrik barunya di Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat, Rabu (18/5). Pabrik itu diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin, didampingi President Director Sharp Electronics Indonesia, Fumihiro Irie.

Dalam sambutannya, Saleh mengatakan keberhasilan Sharp Electronics Indonesia dalam mengembangkan industri terus menambah investasinya di Indonesia.

"Ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara pilihan yang menarik dan tepat untuk berinvestasi," kata Saleh.

Sementara, Irie menambahkan bahwa dibangunnya pabrik baru ini merupakan pabrik tv Sharp pertama di ASEAN. Nantinya, pabrik seluas 11.000 m² itu diyakini mampu memproduksi 120-140 ribu unit TV LED tiap tahun.

Selain itu dengan dibangunnya pabrik baru ini diharapkan mampu menyokong target Sharp untuk menambah pangsa pasar produk elektronik di segmen televisi, dari 13,4 persen menjadi 25 persen tahun ini.

"Pabrik TV LED ini merupakan yang pertama di ASEAN. Untuk itu Sharps berharap pangsa pasar penjualan di Indonesia akan semakin meningkat. Dan di pabrik baru ini Sharps akan memproduksi 11 model LED TV yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," jelas Irie.

Seperti diketahui, pabrik ini merupakan pabrik kedua Sharps Electronics Indonesia setelah di Pulogadung, Jakarta. Berbeda dengan pabrik di Jakarta, Pabrik ini hanya memproduksi tv LED untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. (mg5/jpnn)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...