Sherlock Holmes Jawara Natal

Sherlock Holmes Jawara Natal
Foto : Screenrant.Com
LOS ANGELES - Posisi Avatar yang merajai box office pekan lalu terganjal film besutan Guy Ritchie, Sherlock Holmes. Berdasar perhitungan sementara, film yang dibintangi Robert Downey Jr. dan Jude Law itu berhasil mendapatkan pemasukan cemerlang sepanjang libur Natal.

Film yang berkisah tentang detektif eksentrik tersebut mendulang USD 24,9 juta (setara Rp 236 miliar) hanya di Amerika Utara. "Angka itu diraih pada hari pertama rilis yang bertepatan dengan Natal," ujar salah seorang sumber Warner Bros Pictures, perusahaan distributor Sherlock Holmes, seperti dikutip Reuters, Minggu (27/12).

Memang, angka tersebut masih belum mengalahkan pendapatan total Avatar yang sudah mencapai USD 160,8 juta (setara Rp 1,5 triliun) sejak rilis pada 19 Desember lalu. Untuk libur Natal (25/12), Avatar mendapatkan USD 23,5 juta (setara Rp 222,7 miliar). Namun, bukan tidak mungkin Sherlock Holmes mengalahkan Avatar.

Selain sudah ditunggu jutaan penggemar serial detektif tersebut, film Sherlock Holmes sukses dengan ditunjang chemistry antara Downey dan Law. Downey mampu memerankan Holmes dengan apik. Holmes gaya Downey adalah campuran antara sisi intelektual dan logika, aksi fisik, sekaligus kekonyolan. Memang, aksen British yang dihasilkan Downey kurang kuat. Namun, itu termaafkan dengan aktingnya secara keseluruhan.

LOS ANGELES - Posisi Avatar yang merajai box office pekan lalu terganjal film besutan Guy Ritchie, Sherlock Holmes. Berdasar perhitungan sementara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News