Sheva Ditawari Jadi Staf Pelatih Chelsea

Sheva Ditawari Jadi Staf Pelatih Chelsea
Sheva Ditawari Jadi Staf Pelatih Chelsea
ANDRIY "Sheva" Shevchenko tidak hanya pensiun dari timnas Ukraina seusai Euro 2012. Tapi, Sheva kemungkinan besar juga bakal gantung sepatu sebagai pemain. Itu setelah dirinya mendapat tawaran sebagai staf pelatih klub lamanya yang juga jawara Liga Champions, Chelsea.

 

Sheva pernah tiga tahun mengenakan kostum The Blues " sebutan Chelsea, yakni pada 2006 hingga 2009. Hanya, performanya di Stamford Bridge memang merosot tajam dibandingkan di klub sebelumnya, Dynamo Kiev maupun AC Milan.

 

Padahal, kala itu, Sheva datang dari Milan dengan status pembelian termahal dalam sejarah klub Inggris (30,8 juta pounds atau lebih dari Rp 477 miliar). Sheva pun sempat dipinjamkan lagi ke Milan musim 2008-2009. Total, Sheva hanya mengemas 22 gol dari 77 laga selama membela Chelsea.

 

Tapi, catatan buruk sebagai pemain di masa lalu jelas tidak masuk pertimbangan Chelsea dalam rencananya saat ini. Kendati belum memiliki pengalaman di bidang kepelatihan, Sheva memang memiliki keinginan menekuni karir sebagai juru strategi.

 

ANDRIY "Sheva" Shevchenko tidak hanya pensiun dari timnas Ukraina seusai Euro 2012. Tapi, Sheva kemungkinan besar juga bakal gantung sepatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News