Shin Tae Yong Blak-blakan, Ini 4 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai

Shin Tae Yong Blak-blakan, Ini 4 Pemain Singapura yang Wajib Diwaspadai
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: AFF Suzuki Cup.

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas Indonesia akan bersua Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB.

Laga ini menjadi partai hidup dan mati bagi kedua negara. Kemenangan wajib didapat Indonesia dan Singapura untuk menyegel satu tempat di final Piala AFF 2020.

Jelang laga akbar itu, Pelatih Indonesia Shin Tae Yong sudah punya gambaran seperti apa kekuatan Singapura.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mewaspadai empat penggawa The Lions. Nama-nama tersebut ialah Ikhsan Fandi, Irfan Fandi, Song Ui-yong, dan Safuwan Baharudin.

Keempat nama di atas memang tampil merepotkan Indonesia pada leg pertama lalu. Ikhsan, bahkan yang membuyarkan kemenangan pasukan Garuda setelah membobol gawang Nadeo Argawinata menit 70'.

"Kami harus mewaspadai pemain nomor 9 (Ikhsan Fandi), dan 15 (Song Ui-yong). Selain itu, kami juga harus menjaga ketat dua stopper Singapura, yaitu nomor 21 (Safuwan Baharudin), serta nomor 17 (Irfan Fandi), terang Shin Tae Yong.

Meski begitu, pelatih 51 tahun itu secara keseluruhan menilai penggawa Singapura merupakan pemain yang hebat dan berkualitas.

"Namun, menurut saya seluruh pemain Singapura memang berkualitas. Jadi, kami harus berhati-hati, khususya di sektor belakang," tambahnya.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong mewanti-wanti anak asuhnya mewaspadai 4 pemain Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News