Shin Tae Yong Harus Ingat Saat Ini Pandemi COVID-19

Shin Tae Yong Harus Ingat Saat Ini Pandemi COVID-19
Suasana TC Timnas Indonesia saat dipimpin Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dokter Timnas Indonesia senior Ahmad Nizar menyebut kondisi tubuh para pemain di  masa pandemi Covid-19 harus tetap terjaga.

Demi menjaga kondisi dan kesehatan pemain, kata Nizar, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong harus sering konsultasi dengan tim dokter terkait porsi latihan para penggawa timnas.

"Shin Tae Yong harus sering konsultasi mengenai metode latihan. Artinya di masa pandemi virus Corona ini, intensitas latihan harus melihat kondisi pemain," ucapnya, Jumat (24/7)

Nizar menyebut konsultasi itu penting sehingga materi latihan bisa disinkronisasi dengan kondisi para pemain dengan program latihan yang akan diterapkan.

Tujuannya, agar tingkat kelelahan pemain nantinya tidak menurunkan imunitas mereka.

"Jadi, kalau tingkat kelelahan tinggi imunitas tubuh akan menurun. Di situ harus kami batasi. Tingkat latihan minimal sampai 60-70 persen," ujar Nizar.

Artinya, materi latihan yang diberikan oleh Shin Tae Yong nantinya tak boleh melebihi batas kondisi fisik pemain yang memang belum 100 persen.

Bahwa pelatih asal Korel tersebut juga harus memulai sesi latihan fisik dari nol.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dipastikan tak bisa memberikan latihan terlalu berat kepada pemain saat TC di masa pandemi Covid-19 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News