Shin Tae-yong Kenapa Tak Ikut Timnas U-19 ke Spanyol?

Shin Tae-yong Kenapa Tak Ikut Timnas U-19 ke Spanyol?
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (tengah) saat melepas keberangkatan para pemain U-19 yang akan berangkat ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan. (ANTARA/M. Risyal Hidayat)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak ikut dalam rombongan pemain tim nasional U-19 yang bertolak ke Spanyol, Sabtu (26/12).

Shin memilih untuk memimpin pemusatan latihan timnas U-23 terlebih dulu di Jakarta.

Sebelumnya, Shin diagendakan akan ikut langsung bersama anak-anak asuhnya dari Jakarta.

Namun, pada akhirnya ia memilih memimpin lebih dulu pemusatan latihan timnas U-23 yang berlangsung hingga akhir bulan ini.

Pelaksana tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, seusai memimpin TC U-23, Shin Tae-yong direncanakan akan terbang menyusul ke Spanyol pada 2 Januari 2021.

"Ya kemarin ada perubahan karena dengan adanya rilis FIFA untuk Piala Dunia, Shin berdiskusi dengan Dirtek (Indra Sjafri), untuk sementara beliau fokus di U-23 ini untuk sekarang, setelah selesai U-23 tanggal 2 (Januari) nyusul ke Spanyol," ujar Yunus Nusi.

????Menurut Yunus, ditundanya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tidak membuat program yang telah dirancang mengalami penyesuaian. TC ini merupakan tanggung jawab PSSI dalam membina pemain untuk masa depan.

Di samping itu, PSSI juga tetap harus mempersiapkan para pemain U-19 karena masih ada satu turnamen lagi yang hingga saat ini belum mengalami perubahan yakni Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Maret 2021.

Shin Tae-yong dikabarkan tidak ikut mendampingi Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News