Shin Tae Yong Langsung Terbang ke Bandung, Pimpin Latihan Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Langsung Terbang ke Bandung, Pimpin Latihan Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai sesi latihan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia sudah memulai latihan di Bandung pada Senin (19/9) petang. Latihan itu dijalani sebagai pemantapan persiapan jelang tampil di FIFA Matchday melawan Cuaracao.

Latihan timnas senior ini dipimpin langsung oleh Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea itu langsung bertolak ke Bandung pada Senin pagi setelah mengantarkan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 pada Minggu (18/9) malam.

Dalam sesi latihan di Stadion Sidolig, Bandung, belum semua nama bergabung. Karena itu, Shin Tae Yong belum fokus berlatih kepada taktik serta strategi yang dipersiapkan menghadapi Timnas Curacao.

"Latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dahulu antarpemain. Jadi pemanasan saja," ungkapnya

Dengan pernyataan tersebut, Shin Tae Yong berarti belum memasukkan materi inti latihan kepada pemain-pemainya. Bisa jadi, latihan selanjutnya bakal lebih berat dan melelahkan agar Skuad Garuda makin siap menghadapi lawan yang tangguh tersebut.

Dalam persiapan menghadapi Curacao kali ini, Shin Tae Yong memanggil 23 pemain.

Baca Juga: Aipda Rudi Suryanto Resmi Dipecat dari Polri, Pangkat dan Seragam Dicopot, Lihat

Dalam daftar tersebut, ada dua nama yang sebelumnya juga berjuang di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Surabaya pada 14-18 September lalu. Keduanya ialah Marselino Ferdinan dan M Ferarri. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia sudah memulai latihan sebagai persiapan menghadapi Timnas Curacao di Lapangan Sidolig, Bandung, Senin (19/9)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News