Shin Tae Yong Minta Federasi Sepak Bola Indonesia Meniru Sistem Kompetisi Thailand

Shin Tae Yong Minta Federasi Sepak Bola Indonesia Meniru Sistem Kompetisi Thailand
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta federasi sepak bola Indonesia mengikuti sistem kompetisi di negara Thailand.

Wajar pelatih asal Korea Selatan itu menyarankan hal tersebut karena sejauh ini Negeri Gajah Putih cukup dominan di Asia Tenggara.

Prestasi terbaru Thailand di kawasan regional ialah sukses menjadi juara Piala AFF untuk keenam kalinya.

Pada partai final, Chanathip Songkrasin dan kolega sukses menjadi juara Piala AFF 2020 seusai mengalahkan Indonesia dengan skor agregat 6-2.

Prestasi itu sejatinya berbanding terbalik dengan Indonesia.

Enam kali masuk final, skuad Merah Putih mendapat cap Juara Tanpa Mahkota selepas enam edisi final Piala AFF selalu menjadi runner-up.

"Thailand menjadi kuat karena kompetisi di negara mereka sangat baik. Untuk level Asia Tenggara, Thai League satu yang terbaik," ungkap Shin Tae Yong dilansir dari Siam Sport.

Nahkoda timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu mengharapkan kompetisi domestik meningkatkan standarnya agar lahir pemain-pemain terbaik yang nantinya mengisi tim nasional.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta federasi sepak bola Indonesia mengikuti sistem kompetisi di negara Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News