Shin Tae Yong Pamer Bahasa Indonesia dan Sebut Suka Nasi Goreng

Shin Tae Yong Pamer Bahasa Indonesia dan Sebut Suka Nasi Goreng
Shin Tae Yong bersama Ketua Umum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Kosakata bahasa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong makin banyak. Dia pamer kepada awak media telah perlahan-lahan melakukan adaptasi dengan Indonesia.

Dia memamerkannya saat memantau dan memimpin langsung sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (13/1).

Saat baru tiba di stadion, dia melambaikan tangan kepada awak media dan langsung mengucapkan salam "Selamat sore, selamat sore," kata Tae Yong disambut kor sapaan 'Soreee coach' oleh awak media.

Setelah memimpin latihan, lagi-lagi Tae Yong memamerkan perkembangan kemampuan Bahasa Indonesia-nya. Di hadapan Menpora Zainudin Amali serta Ketua Umum PSSI M Iriawan, Tae Yong, menunjukkan kemampuan terbarunya.

"Hai. Apa. Siapa. Ke mana. Kapan," katanya disambut tawa Menpora dan M Iriawan.

"Bagus-bagus, lanjutkan, harus lebih lancar lagi nanti," kata Menpora.

Tae Yong juga memastikan, lidahnya sudah beradaptasi dengan makanan Indonesia. Dia juga menyebut ada salah satu makanan yang paling favorit dimakan olehnya karena mudah dicerna dan memiliki resep yang tak berbeda jauh dengan makanan Korea.

"Untuk cuaca enggak ada masalah. Makanan juga enggak beda jauh resepnya dengan makanan Korea. Saya suka, Nasi goreng," tegas Tae Yong. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong memamerkan perkembangan kemampuan bicara dengan Bahasa Indonesia di depan awak media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News