Shin Tae Yong Tegaskan Timnas Indonesia Makin Kuat, Ini Buktinya

Shin Tae Yong Tegaskan Timnas Indonesia Makin Kuat, Ini Buktinya
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong mengaku senang timnya bisa meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di Stadion GBT, Benowo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

Dia menilai, mental pemain Indonesia saat ini sudah lebih baik karena tak mudah putus asa.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, pelatih asal Korea itu mengakui bahwa saat Indonesia sudah unggul 1-0 atas Vietnam, pemain jadi lengah dan menganggap gampang lawan.

"Akibatnya karena anggap gampang, hilang fokus pemain dan kemasukan dua gol," kata Shin Tae Yong melalui penerjemahnya setelah pertandingan.

Kondisi itu kemudian membuat Shin Tae Yong mengutak-atik strategi dan meminta pemainnya untuk bangkit. Ternyata, mental dan motivasi pemain Indonesia menurutnya sudah membaik.

Dia bahkan berani menegaskan bahwa mental dan kualitas tim Indonesia saat ini makin kuat dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya.

"Kami membalikkan keadaan lagi sampai cetak gol ketiga dan kami menang. Itu artinya tim Indonesia makin kuat, buktinya situasi kalah bisa dibalikkan dan menang," tegas pelatih 53 tahun tersebut.

Dengan hasil ini, Shin Tae Yong membuktikan perkataannya sebelum laga bahwa penonton harus datang ke Stadion GBT Surabaya untuk menyaksikan kemenangan Indonesia atas Vietnam.

Shin Tae Yong menilai Timnas Indonesia saat ini makin kuat dari sisi mental, buktinya ialah sudah tertinggal dari Vietnam, tetapi bisa membalikkan keadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News