Shin Tae Yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Akhiri TC Lebih Cepat

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-19 Akhiri TC Lebih Cepat
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah kembali ke tanah air dari Spanyol pada Rabu (13/1). Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akhirnya mengungkapkan alasan pemusatan latihan di Spanyol diselesaikan lebih cepat.

"Kami tidak dapat menjalani uji coba karena kondisi Covid-19 di Spanyol yang tinggi dan berimbas tidak mendapatkan izin untuk uji coba," kata Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong di situs PSSI.  

Sebelumnya, timnas U-19 direncanakan menjalani training camp (TC) di Negeri Matador sampai 31 Januari. Namun, pandemi Covid-19 yang makin meninggi di Spanyol membuat tim berjuluk Garuda Nusantara tersebut pulang lebih awal.

Menurut Shin Tae Yong, keputusan itu merupakan hasil koordinasinya dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Meskipun hanya menjalani latihan dan internal game di sana, pelatih asal Korea Selatan itu menilai pemain-pemainnya menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Tentu bila ada pertandingan uji coba pemain akan semakin berkembang," terang Shin Tae Yong.

BACA JUGA: Didi Ferdiana Tewas Dikeroyok, Tas Kekasihnya Juga Dirampas, 3 Pelaku Lagi Masih Diburu

Sejatinya, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani program uji coba sampai lima kali. Tetapi, karena tak mendapatkan izin pertandingan, jadilah Skuad Garuda Nusantara hanya latihan dan uji coba internal layaknya berlatih di Indonesia. (dkk/jpnn)

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong buka suara terkait kepulangan Timnas Indonesia U-19 dari Spanyol yang lebih cepat dari rencana awal.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News