JPNN.com

Shodiqun Heran saat Mbah Moen Bilang akan Tinggal di Makkah sampai 5 Zulhijah

Rabu, 07 Agustus 2019 – 07:34 WIB Shodiqun Heran saat Mbah Moen Bilang akan Tinggal di Makkah sampai 5 Zulhijah - JPNN.com

jpnn.com, MAKKAH - Shodiqun, calon jemaah haji asal Tegalrejo, Magelang menjadi salah seorang yang ketemu dengan KH Maimun Zubair alias Mbah Moen, beberapa hari sebelum ulama karismatik asal Rembang itu tutup usia, Selasa (6/8) kemarin.

Kepada NU Online, Shodiqun bercerita. Pertemuannya dengan pengasuh Pesantren Al-Anwar, Karangmangu, Sarang Rembang tersebut berawal ketika dia diberi kabar kakaknya, Ahmad Dimyathi yang juga alumni Pesantren Al-Anwar, bahwa Mbah Moen sedang melaksanakan ibadah haji.

Shodiqun diminta untuk sowan, meminta berkah ke hotel tempat Mbah Moen menginap.

Atas saran kakaknya itu, Shodiqun berencana sowan ke Mbah Moen, bersama Gus Alwi bin KH Muslih asal Duwok, Tegalrejo.

Rencananya, mereka akan sowan selepas salat Jumat, 2 Agustus 2019. Namun, karena lalu lintas yang padat, Gus Alwi tidak bisa sampai ke maktab Kiai Maimoen. Shodiqun pun akhirnya sowan sendirian.

Merasa belum mendapatkan kesempatan, Gus Alwi hanya meminta tolong kepada Shodiqun untuk menanyakan sampai kapan Mbah Moen tinggal di Makkah. Maksud Gus Alwi, lain waktu sebelum Mbah Moen meninggalkan Makkah, ia akan sowan ke penginapan ayah dari wakil gubernur Jawa Tengah tersebut.

BACA JUGA: Cara Meninggal Mbah Moen Sangat Asyik dan Bikin Iri

Setelah sampai di hotel, Shodiqun mendapati beberapa tamu juga sedang sowan. Masing-masing mempunyai kesempatan untuk berbincang kepada Mbah Moen. Tiba giliran Shodiqun, ia mencoba menyampaikan pesan Gus Alwi untuk menanyakan sampai kapan Mbah Moen tinggal di Makkah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...