Shohibul Bait Menang, Grup A Piala Asia 2019 jadi Panas

Shohibul Bait Menang, Grup A Piala Asia 2019 jadi Panas
Ali Mabkhout sujud syukur usai mencetak gol untuk Uni Emirat Arab dalam matchday kedua Grup A Piala Asia 2019. Foto: AFP

jpnn.com, ABU DHABI - Tuan rumah Piala Asia 2019 Uni Emirat Arab akhirnya memetik kemenangan di penyisihan Grup A.

Dalam laga melawan India di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi yang berakhir Jumat (11/1) dini hari WIB, The White (sebutan timnas UEA) menang 2-0 atas India.

Gol pertama shohibul bait alias tuan rumah lahir di menit ke-41 lewat aksi Khalfan Mubarak. Satu gol lagi dari Ali Ahmed Mabkhout tercipta di menit ke-88.

Kemenangan ini membuat UEA memimpin klasemen Grup A dengan empat poin, setelah di matchday pertama mengoleksi satu poin hasil imbang 1-1 dengan Bahrain.

"Hasil imbang melawan Bahrain memang mengecewakan dan saya dengan rendah hati meminta maaf kepada para penggemar," kata pelatih UEA Alberto Zaccheroni di laman AFP.

"Malam ini (vs India), para pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang kuat. Jadi kami pantas menang. Sangat penting untuk membuka peluang di turnamen ini," imbuh pria Italia berusia 65 tahun yang pernah melatih AC Milan, Juventus dan timnas Jepang itu.

Uni Emirat Arab memimpin klasemen sementara Grup A Piala Asia 2019 setelah menang 2-0 dari India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News