Kamis, 17 Januari 2019 – 16:17 WIB

Piala Asia 2019: Thailand Beri 3 Poin Pertama Asia Tenggara

Kamis, 10 Januari 2019 – 22:15 WIB
Piala Asia 2019: Thailand Beri 3 Poin Pertama Asia Tenggara - JPNN.COM

jpnn.com, DUBAI - Thailand membuka peluang lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019 usai menaklukkan Bahrain dalam matchday kedua Grup A, Kamis (10/1) malam WIB.

Dalam laga di Al Maktoum Stadium, Dubai, tim Negeri Gajah Putih itu menang 1-0 berkat gol semata wayang dari Chanathip Songkrasin di menit ke-58.

Kemenangan ini cukup mengejutkan, mengingat Thailand baru saja memecat Milovan Rajevac dari kursi pelatih setelah kalah telak 1-4 dari India di laga perdana. Ternyata, di tangan pelatih sementara Sirisak Yodyardthai, permainan Teerasil Dangda cs lebih hidup.

Kemenangan Thailand ini sekaligus merupakan tiga poin pertama buat wakil Asia Tenggara. Dua wakil lainnya, Filipina dan Vietnam belum memetik poin di matchday pertama. Filipina di Grup C kalah 0-1 dari Korea Selatan, sementara Vietnam di Grup D keok 2-3 dari Irak.

Dengan kemenangan atas Bahrain, Thailand kini untuk sementara berada di posisi kedua dengan tiga poin dari dua laga.

Posisi puncak masih diduduki India dengan tiga poin dari satu pertandingan. India akan melakoni matchday kedua melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (poin satu) mulai pukul 23.00 WIB. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar