Sabtu, 18 Agustus 2018 – 00:10 WIB

Si Cacing Bakal Nimbrung di Pertemuan Trump - Kim Jong Un?

Jumat, 08 Juni 2018 – 06:53 WIB
Si Cacing Bakal Nimbrung di Pertemuan Trump - Kim Jong Un? - JPNN.COM

jpnn.com, WASHINGTON - Pada 12 Juni nanti, selain Trump dan Jong-un yang memang menjadi tokoh utama pertemuan setingkat KTT di Singapura itu, bakal ada Presiden Korsel Moon Jae-in yang berpotensi datang.

Selain Moon, sosok yang diduga muncul pada 12 Juni nanti adalah Dennis Rodman. Rabu New York Post melaporkan bahwa bintang basket yang berteman dengan Jong-un itu juga ke Singapura pekan depan.

’’Dia adalah orang pertama AS yang sudah bertemu langsung dengan Trump maupun Jong-un. Dia juga sudah lima kali melawat ke Pyongyang,’’ kata Michael Madden, pengamat politik AS.

Sejak kunjungan pertamanya ke Korut pada 2013, Rodman sudah menjadi semacam utusan diplomatik tidak resmi Washington. Dengan luwes, pebasket berjuluk The Worm (Si Cacing) itu bisa bercakap-cakap tentang banyak hal dengan Jong-un.

Bahkan, putra bungsu mendiang Kim Jong-il itu juga menunjukkan gesture yang akrab dan ramah saat bersama Rodman.

Kemarin Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan tiba di Pyongyang. Dia bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korut Ri Yong-ho dan Ketua Supreme People’s Assembly Kim Yong-nam.

Selama dua hari, dia akan melakukan persiapan final dengan Korut menuju 12 Juni. ’’Semoga pertemuan tersebut bisa menjadi momentum untuk meredam ketegangan dunia di kawasan ini, ungkap Balakrishnan kepada Reuters. (hep/c4/dos)

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar