Si Cantik Berhijab Ini Prestasinya Luarbiasa, padahal...

Si Cantik Berhijab Ini Prestasinya Luarbiasa, padahal...
Novi Indriyastuti. Foto: Radar Banyumas/JPG

jpnn.com - NOVI Indriyastuti  telah membuktikan, kekurangan fisik bukan berarti tidak bisa mengukir prestasi. Kendati mempunyai kekurangan dalam penglihatan, dia mampu  menjadi juara satu lomba menyanyi dan matematika tingkat nasional.

PUJI HARTONO, Banjarnegara

Sekilas, Novi Indriyastuti tidak ada bedanya dengan siswa SMA Negeri 1 Wanadadi lainnya. Meski siswi yang saat ini duduk di kelas XII IPA merupakan anak berkebutuhan khusus (ABK), namun ia tetap mengikuti pelajaran seperti siswa lainnya.

Meski demikian, kemampuannya menangkap mata pelajaran yang disampaikan guru-guru sudah tidak diragukan lagi. Ya, putri pasangan Suroso dan Sumarmi ini terus mempertahankan rangking satu pararel di SMA Negeri 1 Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu, pada 2014 misalnya. Novi sukses menyabet dua lomba tingkat nasional yang diikutinya. Yakni olimpiade mata pelajaran matematika serta lomba menyanyi yang juga tingkat nasional. 

Tak heran jika siswi yang merupakan warga Desa Kecepit RT 2 RW 2, Kecamatan Punggelan ini mendapatkan berbagai tawaran.

Salah satunya dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo Fakultas Matematika. Tawaran ini datang setelah salah satu dosen di fakultas tersebut terkagum-kagum dengan kemampuan Novi saat mengikuti olimpiade.

“Rencana kalau sudah lulus dari SMA mau melanjutkan ke UNS,” tuturnya usai mengikuti pelajaran akhir pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News