Si Cantik Danilla Siapkan Kejutan untuk Synchronize Fest

Si Cantik Danilla Siapkan Kejutan untuk Synchronize Fest
Danilla. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Danilla Riyadi menyiapkan kejutan untuk memeriahkan Synchronize Fest 2019. Dia bakal meluncurkan CD mini album bertajuk 'Fingers' pada festival yang diadakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta pada 4, 5, dan 6 Oktober mendatang.

Danilla mengatakan bahwa album tersebut adalah cara dirinya menuangkan keresahannya terhadap isu sosial dan kemanusiaan.

"Kebetulan saat itu keadaan di sekitar sedang panas, dan keresahan aku terhadap beberapa isu tersebut membuat aku melahirkan Fingers,” kata Danilla kepada JPNN.com, Kamis (3/10).

Pemain film Pretty Boys itu punya alasan tersendiri memberi judul album Fingers. Menurut Danilla, hal tersebut memang berhubungan dengan jari. Dia bahkan memberi judul lagu dengan nama-nama jari namun tetap mempunyai makna di baliknya.

"Semua lagu itu mewakili jari-jari tersebut. Misalnya, ‘Thumb’ dan ‘Pinky’ yang memiliki durasi lebih pendek dari lima lagu ini. ‘Index’ mewakili lambang telunjuk yang konon memiliki konotasi mengatur atau penguasa. ‘Middle’ adalah lambang jari tengah, di mana kita sudah seperti diperkosa oleh kehidupan. Lalu ‘Ring’ tak lain dan tak bukan tentang isu kebersamaan di negara kita," jelas wanita 29 tahun itu.

Danilla membuat semua lirik dalam album Fingers dengan berbahasa Inggris. Menurutnya, lagu dengan bahasa tersebut lebih enak saat dinyanyikan.

Album mini Fingers juga menandakan pertama kalinya Danilla berperan sebagai pencipta lagu dan produser tunggal untuk sebuah kumpulan karyanya. Dia bahkan memainkan semua instrumen untuk lagu-lagu di dalamnya.

Danilla mengaku mendapat kesempatan untuk berkreasi dengan lebih leluasa dalam album ini. Namun dirinya memastikan tetap dalam lingkungan yang nyaman dan familier.

Di Synchronize Fest 2019 nanti, Danilla Riyadi bakal meluncurkan CD mini album bertajuk 'Fingers'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News