Si Cantik Lily Istri Gubernur Bengkulu, Sudah Menikah Dua Kali

Si Cantik Lily Istri Gubernur Bengkulu, Sudah Menikah Dua Kali
Istri Gubernur Bengkulu Lily Maddari tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU - Lily Martiana Maddari ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (20/6). Bersama suaminya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily berstatus tersangka dan ditahan KPK.

Siapakah Lily Martiana Maddari? Lily merupakan wanita asli Rejang Lebong. Dia lahir di Desa Pelalo, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong.

Lily berasal dari keluarga berlatarbelakang kontraktor. Ayahnya Maddari merupakan kontraktor cukup terkenal di Rejang Lebong.

Sebelum pindah ke Bengkulu mendampingi suaminya Ridwan Mukti menjadi Gubernur, Lily Martiani pernah menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan selama 1,5 tahun.

Dia mengundurkan diri pada tahun 2015 lalu, karena hubungan yang tidak harmonis dengan Gubernur Sumsel, Alex Nurdin. Dia juga pernah dicopot dari jabatan Ketua DPRD Golkar Kabupaten Musi Rawas.

Dari informasi yang dihimpun Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group), selain berkiprah sebagai seorang politisi, Lily Martiani Maddari juga berkecimpung di bidang wirausaha.

Sebelum menikah dengan Ridwan Mukti, Lily Martiani merupakan istri dari Bupati Lahat sekarang, Sarifudin Aswari Rivai. Keduanya bercerai.

Pada tahun 2005 sebelum Pilkada Musi Rawas, Lily menikah lagi dengan Ridwan Mukti. Dia mendampingi Ridwan Mukti selama dua periode menjadi Bupati Musi Rawas, 2005 – 2015. Selama di Musi Rawas, Lily menjadi Ketua Gapensi Musi Rawas.

Lily Martiana Maddari ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (20/6). Bersama suaminya, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily berstatus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News