Si Doel The Movie 2: Tukang Insinyur Masih Galau soal Percintaan

Si Doel The Movie 2: Tukang Insinyur Masih Galau soal Percintaan
Rano Karno diapit Maudy Koesnaedi (kiri) dan Cornelia Agatha. Mereka kembali beradu peran dalam Si Doel the Movie yang merupakan lanjutan Si Doel Anak Sekolahan. Foto: imam husein/jawa pos

jpnn.com - Si Doel kembali menyapa penggemarnya pada Idul Fitri tahun ini. Dalam Si Doel The Movie 2, Doel (Rano Karno) masih dibuat galau dan bingung dengan kisah cinta segi tiga antara dirinya, Sarah (Cornelia Agatha), dan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Kali ini, Sarah dan Zainab mendapat sorotan lebih.

Tontonan legendaris yang juga disutradarai Rano Karno ini merupakan direct sequel dari film pertama yang tayang tahun lalu. Dikisahkan, Doel dan Mandra (H. Mandra) kembali dari Belanda. Di sana Doel sempat bertemu Sarah, istri yang meninggalkannya belasan tahun lalu. Doel juga bertemu dengan anaknya, Dul (Rey Bong). Sebelum berpisah, Sarah meminta Doel menceraikannya.

Pertemuan Doel dengan Sarah diketahui Zaenab, istri siri Doel. Kegalauan merambati hati Zaenab. Bagaimana nasibnya jika Doel kembali ke pelukan Sarah? Apalagi, selama ini Zaenab-lah yang setia merawat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih), ibu Doel yang buta dan lumpuh. Duh, Zaenab makin galau ketika tahu Sarah juga berencana ke Indonesia.

Film kedua itu memiliki unsur emosi yang lebih besar. Pada film pertama, penonton menyaksikan reuni Doel dan Sarah. Nah, kali ini penonton akan mengetahui efek domino dari reuni tersebut. Mulai Doel yang makin bingung, Zaenab yang galau, hingga Dul yang ingin kembali ke pelukan ayahnya.

BACA JUGA: Si Doel The Movie 2: Pilih Tim Sarah atau Zaenab?

Menurut Rano, film kedua berfokus pada Sarah dan Zaenab. Mereka adalah penggerak cerita Si Doel The Movie 2. Dua perempuan spesial bagi Doel itu menunjukkan gejolak emosi selama film berlangsung. Penonton akan dibuat terharu, gemas, sekaligus iba dengan pergulatan batin dua tokoh tersebut.

Tantangan Cornelia adalah menghidupkan karakter Sarah, perannya 20 tahun lalu di sinetron Si Doel Anak Sekolahan. ''Untung, karena dulu bener-bener mendalami, saya merasa sudah memiliki karakter Sarah," ujar Lia, sapaannya.

Dia menambahkan, Si Doel The Movie 2 akan menunjukkan sisi Sarah yang lebih dewasa. "Kalau dulu kan Sarah lebih keras kepala dan childish,'' katanya.

Si Doel kembali menyapa penggemarnya pada Idul Fitri tahun ini. Dalam Si Doel The Movie 2, Doel (Rano Karno) masih dibuat galau dan bingung dengan kisah cinta segi tiga antara dirinya

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News