Si Jago Merah Melahap Dua Rumah di Tomang

Si Jago Merah Melahap Dua Rumah di Tomang
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang melahap dua rumah di Jalan Tomang Utara, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, Minggu (18/9). Foto: Sudin Damkar Jakbar

jpnn.com - JAKARTA BARAT - Kebakaran bangunan terjadi di Jalan Tomang Utara, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, tepat di belakang Roxy Square, Minggu (18/9) siang. Api yang membara melahap dua rumah di permukiman padat itu.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Ardi Siswan mengatakan, api muncul sekitar pukul 13.00 WIB tadi di salah satu rumah "Api cepat membesar karena bangunan berlantai dua itu berasal dari kayu," ucapnya.

Saat itu kondisinya sedang hujan lebat. Namun demikian, warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung menghubungi petugas damkar.

Kasudin Damkar Jakbar mengerahkan 10 unit mobil pemadam. Sedangkan dari Dinas Damkar DKI mengirim tiga unit mobil. “Satu dari (Sudin Damkar) Jakarta Pusat,” katanya.

Berkat kegigihan petugas Damkar yang dibantu warga, api dengan cepat dijinakan. "Hanya dua rumah saja yang terbakar, tidak ada korban jiwa," sambung dia.

Sementara Kasubag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Herru Yulianto mengatakan, anggotanya telah meluncur ke lokasi guna melakukan pemeriksaan. "Masih dalam penanganan anggota di lapangan," singkat dia.(elf/JPG)


JAKARTA BARAT - Kebakaran bangunan terjadi di Jalan Tomang Utara, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Jakarta Barat, tepat di belakang Roxy Square,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News