Si Nenek TKW Dikasari Majikan Arab yang Memerintah pakai Kaki

Si Nenek TKW Dikasari Majikan Arab yang Memerintah pakai Kaki
Rohmah binti Abdul Wahab ketika menunggu pendataan di Terminal TKI, Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Foto : nicha/jpnn
Mendapatkan perlakuan kasar layaknya hewan dan hina  oleh para majikan merupakan suatu siksaan batin bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) overstayer di Arab Saudi. Mereka  selalu mengimpikan kesempatan bisa pulang ke tanah air. Ketika kesempatan itu datang, mereka pun langsung mendaftarkan diri untuk bisa diangkut gratis ke tanah air.

---------------------------------

NICHA RATNASARI- JPNN

---------------------------------

Terminal Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Bandara Internasional Soekarno – Hatta ,Cengkareng , Tangerang, Banteng pada Selasa (1/11) siang, nampak dipadati  ribuan TKI yang baru saja mendarat dari Arab Saudi. Para TKI yang sebagian besar wanita tersebut merupakan TKI overstayer dan illegal yang dipulangkan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), menggandeng Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Di lobby terminal kedatangan TKI sudah terlihat para TKI duduk lesehan di lantai dan sedang sibuk mengisi lembaran isian tentang data pribadi para TKI. Menariknya, ada salah seorang TKI wanita yang sudah berusia lanjut dan bernama Rohmah binti Abdul Wahab.

Mendapatkan perlakuan kasar layaknya hewan dan hina  oleh para majikan merupakan suatu siksaan batin bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News