Mengunjungi Hotel Sapi, Penjualan Ternak dengan Sistem SPG Cowgirls

Rekrut dari SPG Mobil, Inspirasi dari Australia

Mengunjungi Hotel Sapi, Penjualan Ternak dengan Sistem SPG Cowgirls
Penjualan hewan kurban dengan menggunakan sales promotion girl (SPG) di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Foto : JPPhoto
Cara H. Romdoni dalam memasarkan hewan ternak miliknya cukup unik. Berbeda dengan pedagang ternaik lainnya, dia memilih tempat ber-AC sebagai outlet penjualan. Untuk tenaga penjual, dia memakai jasa SPG (sales promotion girls) cantik untuk menjajakkan sapi dan kerbaunya. Darimana ide diperoleh Romdoni?

Deny Iskandar, Depok

TIDAK sulit menemukan lokasi usaha milik H Doni panggilan akrab Romdoni. Lokasinya tepat berada di samping Marko Brimob Kelapa Dua, Depok, di pinggir jalan akses kelapa dua yakni Jalan Akses UI No 89 A Cimanggis. Usaha bursa sapi miliknya ditempatkan di dua tempat yang berbeda. Satu lahan berdiri di atas lahan 3000 meter persegi, dan satu lagi di atas lahan 500 meter persegi.

Di lokasi usaha milik H Doni tersebut, para pengunjung dapat melihat langsung ribuan sapi dan kerbau yang siap dibeli. Menjelang Hari Raya Kurban ini, jumlah pembeli di outlet milik Doni kian ramai.

INDOPOS (JPNN Group) yang mendatangi salah satru outletnya tidak bisa langsung bertemu dengan sang pemilik. Setelah ditanyakan ke sejumlah karyawannya, ternyata H Doni sedang melakukan adegan syuting dengan sebuah stasiun televisi di lokasi usaha satunya. Jaraknya tidak jauh, cukup berjalan kaki beberapa menit sudah sampai. Tidak lama menunggu, pria asli Depok itu akhirnya bisa ditemui INDOPOS.

Cara H. Romdoni dalam memasarkan hewan ternak miliknya cukup unik. Berbeda dengan pedagang ternaik lainnya, dia memilih tempat ber-AC sebagai outlet

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News