'Si Pembunuh Bourke Street' James Gargasoulas Dihukum 46 Tahun Penjara

'Si Pembunuh Bourke Street' James Gargasoulas Dihukum 46 Tahun Penjara
'Si Pembunuh Bourke Street' James Gargasoulas Dihukum 46 Tahun Penjara

James Gargasoulas, pria yang dikenal dengan julukan 'pembunuh di Bourke Street (Melbourne)" telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena menewaskan enam orang dan mencederai 27 orang lainya dua tahun lalu.

Di tahun 2017, Gargasoulas mengenderai mobil melintas dengan cepat di kawasan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki di Bourke Street di jantung kota Melbourne yang setiap hari dipenuhi dengan pejalan kaki dan turis tersebut.

Hakim Mark Weinberg dalam keputuannya di pengadilan di Melbourne hari Jumat (22/2/2019) menjatuhkan hukuman 46 tahun yang harus dijalani Gargasoulas sebelum dia bisa mendapatkan pembebasan awal.

Hakim menggambarkan tindakan Gargasoulas sebagai tindakan 'pengecut dan berdarah dingin' dengan menjatuhkan hukuman enam kali seumur hidup.

Di pengadilan sebelumnya, diungkapkan sebelum peristiwa di bulan Januari 2017 tersebut, Gargasoulas sudah pernah menyebut paling tidak selama tiga kali niatnya untuk 'menabrak orang dengan mobilnya."

Hakim Weinberg menolak pendapat bahwa Gargasoulas tidak mengetahui adanya pejalan kaki ketika dia sedang mengendarai mobilnya hari itu, meski ketika itu dia sedang dalam keadaan di bawah pengaruh obat-obatan.

"Kamu tahu betul apa yang kamu lakukan." kata Hakim Weinberg.

'Si Pembunuh Bourke Street' James Gargasoulas Dihukum 46 Tahun Penjara Video: CCTV footage shows pedestrians running as Gargasoulas drives down the footpath (ABC News)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News