Siaga, Jakarta Terendam Sore Ini

Siaga, Jakarta Terendam Sore Ini
Siaga, Jakarta Terendam Sore Ini
JAKARTA - Untuk pertama kalinya di musim hujan 2012-2013, status kali Ciliwung masuk siaga I. Sekitar pukul 07.30 pagi ini , ketinggian air di Bendungan Katulampa, Bogor mencapai 210 cm. Akibatnya, sejumlah wilayah di bantaran kali Ciliwung dipastikan bakal terendam banjir.

"Diperkirakan jam 18.00-19.00 WIB, banjir akan menggenangi wilayah sekitar sungai Ciliwung," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers yang diterima JPNN, Selasa (15/1).

Menurut Sutopo, ketinggian air di Katulampa hari ini merupakan yang tertinggi selama tahun 2012-2013. Karena itu warga diharapkan untuk meningkatkan kesiagaannya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah meminta para Wali Kota dan Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kesiagaannya atas status siaga I di Bendungan Katulampa. Mereka diharapkan terus memantau dan bertindak cepat dalam merespon banjir. (dil/jpnn)

JAKARTA - Untuk pertama kalinya di musim hujan 2012-2013, status kali Ciliwung masuk siaga I. Sekitar pukul 07.30 pagi ini , ketinggian air di Bendungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News