Siaga Satu di Seantero India

Tiga Bom Guncang Mumbai, 17 Tewas

Siaga Satu di Seantero India
Siaga Satu di Seantero India
MUMBAI - Ledakan bom kembali mengguncang Kota Mumbai. Tiga bom simultan meluluhlantakkan kota bisnis yang menjadi jantung finansial India tersebut saat jam sibuk pada Rabu petang waktu setempat (13/7) atau dini hari kemarin WIb (14/7). Akibatnya, sedikitnya 17 orang tewas dan 130 lainnya terluka.

 

Pemerintah India menyatakan kecolongan atas insiden tersebut. Karena itu, aparat keamanan India berusaha keras memburu pelaku. Bahkan, siaga satu langsung diterapkan di seluruh wilayah India kemarin. Aparat keamanan telah dikerahkan ke tempat-tempat keramaian umum.

 

Setiap mobil yang melintas digeledah. Polisi memeriksa pula dengan teliti setiap barang bawaan warga yang dinilai mencurigakan. Akibatnya, terjadi antrean panjang di setiap stasiun kereta api (KA), halte bus, maupun bandara.

 

"Kami mendiami negara paling rawan di dunia. Setiap sudut wilayah India bisa mendatangkan ancaman," kata Menteri Dalam Negeri India Palaniappan Chidambaram kemarin (14/7). Secara tersirat, dia menunjuk Pakistan dan Afghanistan sebagai pemantik teror di India. Sebab, konflik di dua negara tetangga yang menjadi mitra Amerika Serikat (AS) dalam perang antiteror internasional itu tak kunjung usai.   

 

MUMBAI - Ledakan bom kembali mengguncang Kota Mumbai. Tiga bom simultan meluluhlantakkan kota bisnis yang menjadi jantung finansial India tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News